happy blogging...^^ contact me on : benidektus_jb@yahoo.co.id

Kamis, 24 April 2008

Cinta

Kali ini saya akan membagikan pendapat saya mengenai CINTA. Di dunia ini tak terhitung bayaknya pengertian mengenai cinta. Begitu banyak nuansa yang muncul dari lima huruf ini...c...i...n...t...a... Namun apakah sebetulnya makna cinta?

Mana yang paling dasyat? Ledakan pencobaan nuklir di bawah tanah; atau dentuman saat pesawat ulang-alik lepas landas; atau sorak-sorai seluruh penduduk dunia saat melewati jam 12 tengah malam setiap tanggal 31 desember.... Tidak, semuanya tidak ada yang dapat melebihi kedasyatan kekuatan CINTA.


Para psikolog sepakat bahwa kebutuhan manusia yang paling mendasar adalah dicintai! Cinta dapat menjadi daya pendorong seseorang untuk berprestasi....bisa memotivasi tingkah laku yang luhur.... bisa menjadikan sepasang muda-mudi berlaku konyol. Bagi saya, cinta memberikan arti pada kemanusiaan, dan menimbulkan harapan serta tujuan hidup.

Kalau memang benar cinta begitu menakjubkan, mengapa cinta menjadi sesuatu hal yang langka di kehidupan kita? Mengapa di dunia ini ada begitu banyak kebencian? Jawabannya sederhana saja. Cinta sejati melampaui cinta romantis. Cinta sejati melampaui perasaan-perasaan pribadi yang gelisah, dengan jantung yang berbunyi dag..dig..dug.. dan mulut yang gampang berkata,”ai lap yu” (baca:I love you)

Cinta sejati hanya datang dari Tuhan. Cinta sejati adalah pilihan yang harus diambil. Pernyataan cinta terbesar adalah pada saat orang memberikan hidupnya pada orang yang dicintainya. Ada seorang ibu yang tetap mengasihi anaknya sekalipun anak itu selalu menghinannya lantaran sang ibu adalah orang buta. Padahal, sang ibu menjadi buta karena ia mendonorkan matanya bagi anaknya karena anaknya terlahir buta.