happy blogging...^^ contact me on : benidektus_jb@yahoo.co.id

Kamis, 24 April 2008

Percaya Diri

Kali ini saya mau bercerita tentang masalah percaya diri. Saya seri sekali berdiri di cermin dan memandangi wajah saya sendiri. Kemudian saya bergumam dalam hati:

”Aduh, jelek sekali wajah saya!!!”
”Saya selalu gagal...!”
”Prestasi sekolah.....PAYAH !”
”Prestasi olah raga,....
LEBIH PAYAH LAGI!!!”

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang menbaca tulisan ini juga sudah pernah melakukannya. Mungkin ada yang ingin menjadi tokoh tersohor? Artis ngetop? Seniman musik ternama? Atau mungkin ada tokoh idola kamu yang ingin kamu tiru.


Kalau demikian tersenyumlah! Ini adalah sesuatu yang biasa. Saya sendiri, sebagai manusia biasa juga sering demikian.

Orang orang di sekeliling kita mungkin memiliki keinginan untuk mengganti model hidung mereka (Biar mirip artis Hollywood...),membesarkan mata yang sipit, meluruskan rambut yang keriting, dan mengeritingkan rambut yang lurus. Atau mengkakukan rambut agar mirip dengan duri landak. Yang kurus ingin cepat gemuk, yang tambun ingin lansing seperti seorang atlet (gue banget...).

Tetapi ternyata, orang-orang yang selalu kita jadikan idola untuk ditiru juga memiliki kekurangan, dan mereka pun juga bisa merasa minder. Orang–orang kaya bisa juga merasa tidak aman. Mereka kuatir kalau-kalau uang mereka hilang, atau harta mereka musnah. Jadi bagi kita yang sering merasa kurang percaya diri, hilangkanlah rasa itu!!! Cobalah untuk mencari dimana letak kelebihan kita. Tuhan maha adil, setiap orang pasti diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jadi.... tetap semangat!!